Jumat, 16 Juni 2017

Gaya Hidup Sehat Penangkal Panas Dalam

Pola makan dan tidur yang berubah selama bulan puasa bisa memicu timbulnya berbagai masalah kesehatan. Misalnya saja panas dalam yang sering dialami selama berpuasa.


Oleh karena itu, kamu wajib menerapkan gaya hidup sehat di bulan Ramadan untuk menangkal panas dalam yang bisa mengganggu aktivitas dan ibadah. Ini dia gaya hidup yang perlu diterapkan agar kondisi tubuh selalu fit, Sahabat Dream!

Pola Makan Sehat

Setelah seharian berpuasa, rasanya tidak sabar untuk melahap apa saja yang tersaji di meja makan. Agar terbebas dari gejala panas dalam seperti sembelit, sariawan, dan radang tenggorokan, batasi makanan yang mengandung tinggi lemak, gorengan, dan pedas.

Tingkatkan konsumsi bahan makanan kaya serat, seperti oatmeal, sayur dan buah-buahan yang juga mengandung vitamin dan mineral. Selain memperlancar pencernaan, juga membantu menguatkan daya tahan tubuh.

Cukupi Kebutuhan Cairan

Cukup minum mencegah tubuh jadi lemas saat puasa, melancarkan pencernaan, dan menjaga daya tahan tubuh. Biasakan diri untuk minum air putih minimal 9 gelas sehari yang dibagi pada sahur dan berbuka puasa.

Hindari juga minuman berkafein atau bersoda yang justru memicu rasa haus yang berkepanjangan. Agar tidak bosan dengan rasa air yang tawar, tambahkan irisan buah, menggantinya dengan smoothie tanpa gula, atau menyajikan sup sayuran hangat untuk menu buka puasa.

Jika air putih saja tidak cukup untuk meredakan panas dalam, segera minum Larutan Penyegar Cap Badak. Telah dikenal khasiatnya dari generasi ke generasi, produk keluaran Sinde yang berbahan alami Gybsum Fibrosum dan Galcareus Spar efektif mengatasi gejala panas dalam. Mulai dari sariawan, bibir pecah-pecah, bau mulut, radang tenggorokan, sembelit, sekaligus mampu membuat tubuh lebih segar di bulan Ramadan.

Jangan ragu menyediakan Larutan Penyegar Cap Badak yang telah terjamin halal dan aman dikonsumsi semua usia. Sediakan saat berbuka puasa untuk menjaga kesehatan, dengan varian rasa original maupun buah-buahan yang menyegarkan.

Kelola Stres

Panas dalam juga dapat dipicu oleh tekanan stres. Selain menurunkan daya tahan tubuh, tekanan pikiran juga dapat mengacaukan hormon yang berpengaruh pada pencernaan. Coba hilangkan stres dengan cukup beristirahat. Hindari begadang dan jika perlu sisipkan tidur siang minimal setengah jam. Selain untuk memulihkan tenaga, juga efektif mengembalikan mood jadi baik lagi.

Olahraga Rutin

Gejala panas dalam bisa muncul karena kelelahan. Jangan jadikan berpuasa sebagai alasan untuk tidak berolahraga, lho. Tetap melakukan latihan fisik secara rutin dapat menjaga daya tahan dan stamina tubuh, sehingga tetap fit dan terhindar dari gejala panas dalam.

Miliki gaya hidup sehat untuk menangkal panas dalam saat berpuasa. Yuk biasakan sejak dini, Sahabat Dream!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar