Minggu, 09 Juli 2017

Pantang Menyerah, Cara Anak Muda Raih Karier Cemerlang



Tidak dapat disangkal bahwa generasi muda adalah generasi penerus yang dapat mengubah keadaan dan kondisi suatu bangsa, maka karena itu pula. “Anak muda harus dapat melampaui generasi sebelumnya dengan segudang prestasi, penemuan, penelitian dan mampu berinovasi mengembangkan sesuatu yang sebelumnya sudah ditemukan” pesan Chandra Ming - CEO Karirpad.

Dan untuk kamu para generasi muda yang dengan sangat diharapkan oleh para pemuka dunia. Berikut cara cek tips kecil dari kami agar karier mu tetap cemerlang

1. Berpikiran positif

Hukum ini mungkin tidak dapat direvisi sama sekali, “bahwa bila kamu berpikir positif maka kamu akan mendapatkan sesuatu yang positif pula, begitu juga sebaliknya. Bila yang ada di kepalamu itu adalah sesuatu yang negatif maka hal negatif pula yang akan kamu dapatkan”. ujar Chandra Ming. Karena itu, kita selaku generasi muda harus konsisten dalam memikirkan sesuatu yang positif, berhenti memikirkan hal-hal yang tidak perlu dan akan membuat performamu menurun. Jadi tetaplah untuk berpikir positif ya guys.

2. Belajar lebih banyak

Bukan sekedar berpikir saja, anak muda juga harus belajar lebih banyak dari apa yang dilakukan generasi sebelum kita. Setelah beberapa hal baru telah ditemukan oleh mereka, kita juga harus melakukan sesuatu atas apa yang telah mereka capai. Seperti memodifikasi atau memperbarui teknologi yang telah mereka ciptakan dan buktikan kepada dunia, bahwa generasi saat ini tak kalah hebat dengan generasi sebelumnya

3. Berusaha lebih keras

Belajar dan berusaha adalah hal yang tidak dapat dilepas keterkaitannya, usaha adalah salah satu jalan utama bagi kamu yang ingin segera menggapai suksesmu. Bila kamu begitu malas dalam melangkah, mana mungkin kamu akan sampai ke tempat tujuanmu. Jadi mulailah usahamu dari sekarang juga, terapkan lah ilmu-ilmu yang telah kamu pelajari sebelumnya. Buatlah sesuatu yang menarik dan bermanfaat bagi semua. Bila itu semua terjadi maka kerja kerasmu akan terbayar pada akhirnmya.

4. Pantang menyerah

Generasi muda adalah sebuah periode dimana semangat dan ambisi dalam kondisi yang prima, optimalkan semangatmu. Jaga kobaran api mu agar tetap menyala, tetapkan keteguhan hatimu. Meski gagal beberapa kali terus lah mencoba dan jangan pernah menyerah. Bahkan si jenuis Edison pun perlu melakukan percobaan 9.955 dalam menemukan sebuah lampu yang akhirnya dapat menyala. Dan bila saat itu ia menyerah, mana mungkin kita dapat merasakan manfaatnya saat ini. Jadi untuk kamu generasi yang tengah menyala api semangatnya. Berjuanglah dan pantang menyerahlah demi sukses yang telah menunggumu di masa yang akan datang

5. Yakin pada diri senidiri

Bila kamu begitu sulit mempercayai dirimu sendiri, lantas apa yang bisa diperbuat orang lain terhadapmu. Kamu adalah cerminan dari apa yang ada dihatimu. Bila hatimu selemah itu dalam mempercayai segala potensi yang ada padamu. Bagaimana mungkin dunia akan terkagum-kagum kepada dirimu. Percaya lah pada dirimu sendiri, bila kamu begitu banyak menemukan kekurangan yang ada pada dirimu. Temuilah meski hanya satu kelebihan yang ada pada dirimu. Kamu itu spesial dan ciptakanlah sesuatu yang spesial juga.

6. Jangan pernah tinggalkan doa

Ini adalah sesuatu yang sangat krusial, karena kita hidup adalah pemberian Tuhan. Maka kita tidak boleh angkuh dalam meminta sesuatu kepadanya. Bagaimana keberkahan itu akan datang kepada kita, setelah semua pengorbanan yang kita berikan. Maka doa lah yang dapat meraih keberkahan atas pencapaian yang akan kamu dapatkan. Doa juga sebagai alat yang paling tempat untukmu memohonkan pengharapan.

Untuk kamu generasi muda yang akan mengubah dunia, jangan pernah sekali pun meninggalkan doa, karena tanpa doa. Kita bukanlah manusia yang sebenarnya

Kurang lebih seperti itu lah tips yang mungkin bisa kamu terapkan demi masa depan cemerlang yang sukses nantinya.

Jangan terlena atas keberhasilan yang kamu punya. Karena hanya angin yang lembut lah yang akan membuatmu terjatuh pada akhirnya. Tetap berjuang dan bersemangat dalam meraih impian. Dan jangan lupa untuk tetap tidak menyerah. (sus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar